Kamera Drone

Kamera drone adalah salah satu teknologi canggih berupa kendaraan udara yang dilengkapi dengan kamera. Alat ini sudah banyak digunakan untuk berbagai keperluan penggunanya, awalnya drone hanya digunakan untuk semua pihak militer dan pemerintahan saja, tetapi saat ini siapapun dapat memanfaatkan alat ini.

Kamera drone sendiri menjadi angin segar untuk kamu yang mempunyai hobi fotografi, karena dengan bantuan drone kamu dapat menghasilkan sebuah gambar dengan latar belakang pemandangan dari ketinggian. Selain itu, drone juga bisa dijadikan media bagi beberapa orang yang mempunyai keingintahuan yang tinggi di bidang fotografi.

Kamera Drone Terbaik

Kamu yang mempunyai hobi fotografi mungkin ingin memiliki kamera drone yang bisa digunakan untuk fotografi, videografi, dan lain sebagainya. Berikut ini ada 5  kamera drone terbaik yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membelinya :

1. DJI T600 Inspire 1

kamera drone DJI T600 Inspire 1

Kamera drone ini cocok untuk kamu yang mencari drone profesional untuk keperluan film dan fotografi. Dengan kamera 16 MP, DJI T600 Inspire 1 ini mampu merekam gambar video dengan kualitas RAW, dan kemampuan merekamnya mencapai 30 fps dan 1.7 Gbps bitrate.

Ketinggian maksimal yang bisa dicapai drone ini adalah 4500 meter di atas permukaan tanah, dan mampu bertahan dari terpaan angin sampai kecepatan 10 meter/detik dengan kecepatan maksimal mencapai 22 meter/detik tanpa bantuan angin.

2. DJI Phantom 3 Pro

kamera drone DJI Phantom 3 Pro

Buat kamu yang belum pernah menerbangkan drone, sebaiknya harus didampingi oleh mereka yang memang sudah expert menerbangkan drone. Karena drone jenis ini memang tidak disarankan untuk pemula.

Seri dari phantom 3 terbagi menjadi empat kategori yang mempunyai spesifikasi berbeda – beda, ada DJI Phantom 3 Standard, Phantom 3 4 K, Phantom 3 Advanced, dan Phantom 3 Professional.

3. DJI Phantom 4 Pro

DJI Phantom 4 Pro

DJI Phantom 4 Pro sudah dilengkapi dengan sensor serta teknologi yang akan memudahkan kamu untuk mengontrol dan mengambil gambar yang diinginkan dengan sangat baik. Drone yang dilengkapi dengan sejumlah sensor yang mempunyai resolusi tinggi disekeliingnya membuatnya terhindar dari rintangan, semua sensor melakukan pengawasan ke lima arah yang berbeda sehingga dapat melindungi drone secara maksimal.

4. DJI Mavic Pro

DJI Mavic Pro

Drone yang berukuran compact tetapi mempunyai kemampuan yang cukup mumpuni ini merupakan salah satu drone terbaik yang berasal dari pabrik cina yang mempunyai dimensi 83 x 83 x 98 mm. Kamera drone mini ini mudah dibawa bepergian karena ukurannya yang bisa dimasukkan ke dalam ransel. DJI Mavic Pro sudah dilengkapi dengan kamera yang mempunyai sensor merekam gambar hingga 12 mp, serta mengambil gambar video berkualitas 4k dengan kecepatan 30 fps.

5. GoPro Karma

GoPro Karma

Kamu pasti sudah tidak asing mendengar GoPro yang merupakan action camera dengan kualitas yang mumpuni. Saat ini, GoPro mulai ikut meramaikan dunia drone melalui seri karma. GoPro Karma hanya bisa mencapai ketinggian maksimal 150 meter saja, tetapi drone ini mempunyai kecepatan hingga 50 km/jam.

Buat kamu yang belum pernah menerbangkan drone, maka drone ini bisa menjadi pilihan. Karena mempunyai tombol take-off dan landing otomatis tanpa harus menggerakkan stik, sehingga tidak perlu khawatir drone mengalami kerusakan saat diterbangkan atau turunkan.

Kamera Drone Murah

Mempunyai kualitas yang semakin bagus dan harga yang terus bersaing, tentunya membuat kamu harus semakin selektif dalam memilih Kamera drone. Dan kamera drone termasuk salah satu barang yang mempunyai harga mahal, tetapi ada beberapa kamera drone murah namun tetap dengan kualitas yang bagus, berikut ini ada 4 drone dengan harga terjangkau :

1. Wltoys Drones V686G FPV

Wltoys Drones V686G FPV

Menjadi salah satu drone dengan harga terjangkau, Wltoys drone sudah dilengkapi dengan kamera built in dengan resolusi 2 megapiksel. Walaupun drone ini tidak memilik fitu GPS, tetapi drone ini sudah mempunyai fitur home yang akan membuat drone akan kembali ke titik semula penerbangan dengan sistem directional. Harga drone ini di pasaran berkisar sekitar Rp. 1.600.000.

2. Syma RC Quadcopter X8G

 Syma RC Quadcopter X8G

Walaupun dipasarkan dengan harga terjangkau, kamera drone syma ini sudah mempunyai beberapa fitur yang cukup mumpuni. Dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel, drone ini bisa diandalkan untuk mengambil gambar maupun merekam video dengan kualitas mencapai 1080p. Syma X86 untuk saat ini mempunyai harga jual sekitar Rp. 2.100.000.

3. Cheerson CX – 20

Cheerson CX – 20

Drone yang satu ini sudah mempunyai fitur Failsafe function base on GPS  system, sehingga drone ini bisa kembali ke titik awal peluncuran jika komunikasi anatara remote kontrol dan penerima putus. Harga drone ini di pasaran berkisar sekitar Rp. 3.999.000.

4. Walkera Runner 250 Basic 3 RTV FPV

Walkera Runner 250 Basic 3 RTV FPV

Desain yang futuristik dengan kecepatan di atas rata – rata merupakan keunggulan dari drone ini, yaitu mencapai 40 km/jam. Selain itu, Walkera runner 50 juga sudah dilengkapi kamera built in HD 800 TVL dengan kualitas yang baik, Sedangkan untuk transmisi video realtimenya berjalan di frekuensi 5,8 Hz. Harga drone di pasaran berkisar sekitar RP. 4.200.000

Kamera Drone Syma

Kamera drone syma merupakan produk yang berasal dari cina dan sudah banyak diminati dari kalangan pemula maupun profesional. Ada banyak tipe dan jenis drone dari produk syma ini, tentu saja dengan spesifikasi yang berbeda dan harga yang bervariasi. Beberapa jenis dan tipe drone syma yaitu Syma X8W, Syma X8HW, Syma X8G, Syma X8C, Syma X5HC, Syma X5SW, dan Syma X5HW.

Harga Kamera Drone Syma Terbaru 2018

Daftar Drone SymaHarga
Syma X22W RC QuadcopterRp 549.000
Syma X5SC-1 RC QuadcopterRp 675.000
Syma X8HW RC QuadcopterRp 1.500.000
Syma X5UW RC QuadcopterRp 845.000
Syma X8SW RC QuadcopterRp 1.099.000
Syma X5HW RC QuadcopterRp 675.000
Syma X56W RC Drone Foldable QuadcopterRp 799.000
Syma X8PRO RC QuadcopterRp 1.799.000

Video Testing Dari Kamera Drone Syma

Sumber : Wikipedia

Leave a Comment