Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro Dikota Blitar terdapat Tempat Wisata yang benar-benar sayang jika dilewatkan apabila berkunjung ke kota ini yakni Pantai Jolosutro. Memang pantai ini tidak tidak terlalu populer dan jarang sekali pelancong yang piknik kesini. bukan sebab pantai ini mempunyai panorama yang tidak cantik, akan tetapi pantai ini tidak terlalu terekspos dan cukup sepi.

Pantai Jolosutro ini berada disisi selatan Kabupaten Blitar (Perbatasan dengan Kabupaten Malang). Dikarenakan masuk kelompok Pantai Selatan pastinya tidak lepas dari cerita mistis. sebelum membahas estetika yang ada dipantai ini, berikut sejarah singkat pantai jolosutro yang tenar menyeramkan.

Sejarah Pantai Jolosutro

sejarah pantai jolosutro

Pantai Jolosutro yang berada di domisili Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar ini cukup tenar dengan mitos menyeramkan. sebab pantai ini tak jarang diwujudkan untuk tujuan bagi mereka yang mencari kesugihan (pesugihan). ada yang menyebut dulu pantai ini tempat berkumpulnya Ratu Kidul (Nyiroro Kidul), Nyi Blorong dan Prabu Siliwangi. ada juga ritual penyembelihan seekor sapi, dimana kepala sapi tersebut dilarung ke laut bersama dengan ubo rampe (sesajen).

Percaya tidak percaya konon sesudah melaksanakan ritual tadi karenanya hasil pesugihan hal yang demikian berupa emas batangan. terlepas dari cerita mistis hal yang demikian pantai ini mempunyai estetika yang tidak ada duanya, simak dibawah ini.

Estetika Pantai JoloSutro Blitar

Pantai Jolosutro Blitar ini memilki estetika yang benar-benar istimewah, dikala sampai di bibir pantai mata anda akan dimanjakan dengan panorama pasir yang membentang luas dan ombak dipantai ini cukup besar jadi pelancong dihimbau untuk senantiasa hati-hati.

Pasir dipantai Jolosutro ini cukup unik yakni berwarna hitam. jadi bisa dibayangkan bagaimana gulungan ombak deras berwarna biru keputihan yang menuju bibir pantai berkombinasi dengan pasir yang berwarna hitam. tentu benar-benar unik dan menarik untuk dikunjungi.

Ada juga beberapa bukit yang mengitari pantai ini, anda bisa berjalan sedikit untuk menuju atas bukit untuk merasakan estetika pantai jolosutro dari atas bukit. dan untuk anda yang mujur anda bisa merasakan sunset dipantai jolosutro Blitar ini. bagaimana berkeinginan segera kesana ? berikut data terupdate mengenai harga tiket masuk pantai jolosutro dan rute jalan menuju pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Jolosutro

Untuk bisa merasakan panorama pantai jolosutro ini anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.7.000 untuk 2 orang sudah termasuk harga parkir kendaraan anda.

Rute Jalan Menuju Pantai Jolosutro

Dari pusat kota Blitar silahkan menuju Kecamatan Kanigoro kemudian Lodoyo selanjutnya Binangun dan terakhir Kecamatan Wates. Jika dicapai kendaraan bermotor kurang lebih sekitar satu jam perjalanan.

Namun tenang disepanjang jalan menuju lokasi pantai jolosutro anda akan didampingi tumbuhan hijau yang mengitari jalan menuju pantai ini dan pastinya anda bisa berselfi dikala akan tiba dipantai jolosutro sebab view nya cukup baik, berada diatas bukit yang nampak penampakan panorama pantai jolosutro ini.

Jika anda dari kota Malang anda bisa segera tancap gas menuju Domisili ini Ringinsari, Ringenrejo, Wates, Blitar, Jawa Timur (East Java) 66194. pantai julosutro ini juga dekat dengan pantai modangan yang lagi hits, jaraknya sekitar 15km antara pantai modangan dengan pantai jolosutro. jadi para traveller bisa sekaligus berkunjung ke 2 pantai dalam satu tujuan liburan.

Bagaimana berkeinginan segera merasakan estetika pantai jolosutro? segera saja meluncur kesana. Sekian Info dari saya mengenai tempat wisata pantai jolosutro. Silakan di share jika artikel ini bermanfaat. Terimakasih !!

Leave a Comment