rafting sungai elo
Wisata

Menikmati Keseruan Rafting Sungai Elo

Rafting Sungai Elo Rafting merupakan salah satu juga yang sekarang ini masuk dalam olahraga air. Rafting atau arung jeram ini sangat banyak sekali peminatnya karena seru dalam bermain air dan sangat menantang adrenalin jika melakukan arung jeram atau rafting tersebut.

Banyak sekali tempat – tempat di indonesia yang menyediakan rafting atau arung jeram ini dengan berbagai kelebihan – kelebihan yang di tawarkan di beberapa sungai di indonesia untuk memuaskan para pecinta rafting atau arung jeram tersebut.

Jika nada berada di magelang makan anda perlu mencoba rafting sungai elo yang sangat bagus sekali untuk melakukan rafting atau arung jeram bagi anda orang – orang yang sangat menyukai arung jeram karena pada sungai elo ini mempunyai kelebihan tersendiri di bandingkan dengan sungai yang lainnya.

Asal-Usul Sungai Elo

Sungai elo merupakan anak sungai progo yang berada di daerah magelang. Sungai ini sering di jadikan rafting atau arung jeram oleh para pecinta arung jeram. Selain itu, sungai elo ini sangat cocok untuk anda yang masih dalam tahap pemula masalah arung jeram.

Sungai elo ini sering di jadikan tempat untuk arung jeram atau rafting untuk orang – orang yang baru mulai terjun di dunia rafting atau arung jeram ini. Karena derasnya sungai elo ini sangat bagus untuk para pemula dari arung jeram tersebut.

Sungai elo memiliki debit air yang lumayan stabil dan juga jeramnya dapat membuat goncangan perahu – perahu yang digunakan untuk arung jeram sehingga akan sangat mudah di lalui bagi anda yang belum mahir melakukan arung jeram.

Selain airnya yang stabil sehingga mudah untuk di lakukan rafting namun juga sungai elo ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan udara yang sejuk sehingga dalam melakukan arung jeram ini pun akan terasa indah dan membuat fresh yang melakukan arung jeram tersebut.

Sungai elo ini mempunyai air yang sangat jernih pada saat musim kemarau dan mempunyai arus yang tenang sehingga sangat aman bagi anda yang baru pertama kali mencoba rafting atau arung jeram. Pada sungai elo ini juga terdapat beberapa pemandu yang sia membantu anda dan mengarahkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan raftng atau arung jeram.

Hal – Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Akan Rafting

Saat anda akan melakukan rafting tentu anda harus menyiapkan segala sesuatunya untuk demi keselamatan anda dan berjalannya arung jeram ini dengan mudah dan lancar. Beberapa hal yang harus anda perhatikan saat akan melakukan rafting atau arung jeram yaitu :

1. Memastikan Kondisi Tubuh

Hal yang sangat penting saat akan melakukan rafting atau arung jeram ini adalah dengan mempersiapkan kondisi tubuh yang fit dan prima. Dengan tubuh yang sehat anda dapat melakukan rafting dengan sesuai arahan dari pemandu dengan lancar.

Tubuh yang sehat ini akan membantu pola pikir anda sehingga akan selaras dengan kekuatan anda dan mampu melewati jeram dengan mudah sehingga tidak akan terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan.

Ketika dalam melakukan rafting atau arung jeram ini ada kemungkinan untuk terjatuh sehingga anda harus siap dan mempunyai badan yang sehat dan saat terjatuh anda akan dengan mudah untuk mengatasinya dan mampu melanjutkan kembai lintasan arung jeram anda.

2. Menggunakan Perlengkapan Rafting atau Arung Jeram

Perlengkapan atau alat rafting ini merupakan suatu perlindungan untuk anda dalam melakukan arung jeram sehingga perlengkapan atau alat – alat ini harus anda pakai sesuai dengan aturan dan tata cara memakainya masing – masing.

Dengan perlengkapan atau alat – alat rafting ini saat terjadi hal – hal yang tidak di inginkan anda dapat tetap selamat dan dapat melanjutkan rafting atau arung jeram tersebut kembali tanpa adanya gangguan.

Namun seringkali ada beberapa orang yang tidak menggunakan perlengkapan dan itu sangat berbahaya bagi orang tersebut sendiri. Karena sebagai manusia kita tidak tahu hal apa yang akan terjadi nanti.

Perlengkapan keselamatan tersebut yaitu salah satunya adalah berupa pelampung, dayung dan juga helm. Perlengkapan tersebut sangat penting untuk dipakai dan di bawa saat akan melakukan rafting.

3. Melakukan Pelatihan atau Briefing Terlebih Dahulu

Pelatihan atau arahan yang juga bisa disebut dengan biefing ini merupakan juga hal yang sangat penting apalagi untuk anda yang baru melakukan rafting atau arung jeram tersebut. Namun juga sangat penting bagi orang – orang yang sudah terbiasa melakukan arung jeram seklaipun.

Pada saat pengarahan ini akan di berikan arahan tentang semua yang berhubungan dengan arung jeram yang akan dilakukan mulai dari lintasan, kedalaman, jarak dan yang lain – lainnya sehingga sebelum anda melakukan arung jeram anda mengathui dahulu seperti apa kondisi sungai yang akan dilakukan arung jeram tersebut.

Pada saat pengarahan ini jika anda belum mengetahui atau belum paham maka jangan sungkan untuk menanyakannya pada pemandu yang berada di tempat tersebut dan biasanya pemandu tersebut akan menjawab segala pertanyaan anda dengan sangat baik dan mudah untuk di pahami.

Pemandu juga biasanya akan memberikan himbauan atau bahaya ari arung jeram tersebut sehingga anda harus lebih berhati – hati dalam melakukan arung jeram tersebut dan jika bahaya itu terjadi maka anda dapat melakukan apa yang harus dilakukan saat bahaya tersebut datang dan tidak akan panik.

Dan sebelum anda melakukan rafting atau arung jeram anda juga memperhatikan cuaca. Karena cuaca juga sangat memengaruhi jalannya arung jeram tersebut.

No Comments

    Leave a Reply